FAKULTAS TEKNIK UPS RESMI BERUBAH NAMA MENJADI FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER

Fakultas Teknik UPS Resmi Berubah Nama

TEGAL – Fakultas Teknik Universitas Pancasakti (UPS) Tegal resmi berubah nama menjadi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) UPS. Tasyakuran Perubahan Nama diadakan di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP), Komplek Kampus UPS, Jalan Halmahera, Kamis (18/2). Acara dihadiri Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto SH MH, Wakil Ketua YPP Dr Eddhie Praptono SH MH, Sekretaris YPP Taufiqulloh MPd, dan Pembina Yayasan.

Hadir pula Wakil Rektor I Dr Purwo Susongko MPd dan Wakil Rektor III Dr Ahmad Hanfan MM, Direktur Pascasarjana Dr Hamidah Abdurachman SH MH, dekan di lingkungan UPS, dan sivitas akademika Fakultas Teknik.

Dekan Fakultas Teknik Agus Wibowo ST MT menyampaikan terima kasih kepada YPP yang telah memberikan support sejak digagasnya ide pendirian Program Studi (Prodi) S1 Informatika. Pendirian Prodi S1 Informatika berkaitan dengan peraturan akreditasi, bahwa jumlah mahasiswa harus direncanakan. Apabila jumlah mahasiswa turun lebih dari 20 persen, akreditasi tidak bisa dilanjutkan.

“Kami juga merencanakan membuka Prodi Desain Komunikasi Visual, karena marketnya luar biasa dan sangat potensial dikembangkan,” kata Agus, sekaligus berpesan agar dosen Prodi kompak dan saling membantu.

Pada kesempatan ini, Tim Prodi Informatika Eko Budiraharjo MKom memaparkan laporan mengenai Prodi Informatika. “Teknologi IT saat ini sangat dibutuhkan, lulusan Informatika sangat dibutuhkan dalam era Revolusi Industri 5.0,” terang Eko.

Rektor UPS Prof Dr Fakhruddin MPd yang diwakili Wakil Rektor I Dr Purwo Susongko MPd dalam sambutannya menyampaikan bersyukur dan mengapresiasi Tim FTIK yang luar biasa. Purwo menyakini FTIK mampu menjadi fakultas besar. “Jumlah mahasiswanya juga bersaing ketat dengan fakultas lain. Semoga FTIK bisa menjadi rujukan untuk masyarakat yang ingin belajar Ilmu Komputer,” ujar Purwo.

Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto SH MH mengucapkan selamat atas perubahan nama Fakultas Teknik menjadi FTIK. “Kami optimis FTIK akan menjadi fakultas favorit. Saya mohon keseriusan, jangan sampai membuka Prodi, tetapi di tengah jalan stagnan. Pegang teguh niat awal mendirikan Prodi,” tegas Imawan. (nam/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *