Tupoksi Pimpinan FT

Dekan
Dalam tugas sehari – hari dibantu oleh 3 (tiga) Wakil Dekan yang termuat dalam Statuta Universitas Pancasakti dan Peraturan Rektor Tahun 2013. Adapun Wakil Dekan yang ada di Fakultas Teknik :
1. Menyusun dan/atau menetapkan program penyelenggaraan Tri Dharma di Fakultas merujuk visi, misi, dan tujuan Universitas
2. Menyusun rencana strategis Fakultas untuk diusulkan kepada Rektor
3. Menyelenggarakan pembukuan dan pelaporan keuangan Fakultas secara transparan dan akuntabel sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku
4. Memimpin penerapan kebijakan, standar, dan norma akademik pada penyelenggaraan Tri Dharma di Fakultas
5. Memimpin penyelenggaraan Tri Dharma sesuai dengan rencana strategis serta rencana kerja manajerial dan anggaran Fakultas
6. Memimpin pengelolaan kekayaan Universitas di Fakultas dan secara optimal pemanfaatanya untuk kepentingan Fakultas dan Universitas
7. Membina penegakan kode etik dosen, kode etik tenaga kependidikan, dan kode etik mahasiswa di Fakultas
8. Mengusulkan penyusunan dan/atau perubahan rencana kerja anggaran dan Fakultas, berdasarkan rencana strategis Universitas untuk diusulkan kepada Rektor
9. Mengusulkan penghargaan Universitas dan gelar Doktor Kehormatan sesuai dengan Statuta, Peraturan Universitas, dan ketentuan perundang – undangan
10. Mengusulkan pengangkatan jabatan fungsional akademik kepada Rektor berdasarkan pertimbangan Senat Fakultas untuk diajukan kepada Menteri melalui Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah sesuai dengan ketentuan perundang – undangan
11. Menyampaikan usul penetapan kelulusan pendidikan dan lulusan cumlaude, sesuai dengan rekomendasi dari sidang akademik penetapan yudisium kelulusan studi
12. Menyampaikan dan mempertanggungjawabkan laporan Fakultas kepada Rektor secara berkala
13. Membina dan mengembangkan serta mengusulkan pengangkatan, pemindahan, pemberhentian pegawai di Fakultas
14. Membina dan mengembangkan mahasiswa
15. Membina dan mengembangkan hubungan baik Fakultas dengan alumni, pemerintahan, dunia usaha, dunia industri, dan masyarakat serta mengembangkan jejaring nasional dan internasional, sesuai dengan Statuta dan peraturan Universitas dengan seijin dan melaporkannya kepada Rektor.
16. Memimpin operasionalisasi sistem informasi manajemen yang andal yang mendukung penyelenggaraan Tri Dharma, kemahasiswaan, kealumnian, akuntansi dan keuangan, kepersonilan, serta sarana dan prasarana di Fakultas
17. Dapat bertindak keluar kelembagaan Universitas untuk dan atas nama Universitas untuk hal-hal tertentu sesuai dengan Statuta dan peraturan Universitas, dengan seijin dan melaporkannya kepada Rektor

Wakil Dekan I :
Membantu kelancaran tugas-tugas dan bertanggungjawab kepada dekan dalam hal :
1. Mengkoordinasi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program dan kegiatan akademik di Fakultas
2. Menghimpun dan mengkoordinasi usulan pengembangan bidang akademik untuk disampaikan ke senat Fakultas dan Rektorat
3. Menyusun perencanaan kegiatan perkuliahan, KKN, PKL, KKL dan ujian yang diselenggarakan oleh Fakultas
4. Mengkoordinasi kegiatan penelaahan dan pengembangan kurikulum program studi di Fakultas
5. Mengkoordinasi program dan kegiatan pertemuan ilmiah Fakultas
6. Menjalin hubungan kerja sama dengan stake holder

Wakil Dekan II :
Membantu kelancaran tugas-tugas dan bertanggungjawab kepada dekan dalam hal :
1. Mengkoordinasi perencanaan, pendayagunaan dan evaluasi sarana prasarana kegiatan akademik di Fakultas
2. Mengkoordinasi pelaksanaan bidang keuangan dan administrasi umum di Fakultas
3. Menghimpun, mengkoordinasi usulan dan mengalokasikan sumber daya akademik program studi
4. Mengkoordinasi sumber daya manusia pendidikan dan non kependidikan di tingkat Fakultas
5. Mengkoordinasi system administrasi sumber daya kependidikan di Fakultas
6. Melakukan evaluasi kinerja tenaga pendidik dan kependidikan melalui penilaian DP3.

Wakil Dekan III :
Membantu kelancaran tugas-tugas dan bertanggungjawab kepada dekan dalam hal :
1. Memimpin pelaksanaan pengembangan di bidang kemahasiswaan utamanya pendidikan yang bersifat ekstra kurikuler
2. Penelusuran alumni untuk pengembangan Fakultas
3. Koordinasi kegiatan kemahasiswaan baik intra maupun ekstra universitas
4. Memfasilitasi kegiatan kemahasiswaan
5. Mengembangkan bakat, minat dan kesejahteraan mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *