Kuliah Kerja Lapangan Program Studi Teknik Industri ke PLTU Suralaya


Dalam rangka memenuhi salah satu mata kuliah di semester 3 yaitu Kuliah kerja Lapangan (KKL). Fakultas Teknik UPS Tegal,khususnya untuk Progdi Teknik Industi sendiri melakukan perjalanan menuju PLTU Suralaya yang merupakan Pembangkit listrik tenaga uap terbesar di Indonesia dengan kapasitas 3400 MW tiap harinya yang hampir menerangi 20% wilayah di Indonesia(Jawa,Bali,Madura). Kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan mahasiswa dalam dunia pekerjaan sebagai bekal nantinya.
Kegiatan ini di ikuti oleh 36 peserta, mahasiswa pun sangat antusias ketika berkunjung ke PLTU Suralaya. selasa(19/02).Karena kita tahu, berkungjung ke PLTU Suralaya merupakan hal yang sangat langka, apalagi ketika mahasiswa diajak berkunjung melihat lokasi produksi listrik disekeitar perusahaan, mulai dari melihat bahan baku hingga alat-alat untuk produksi.
Asep Suhendar sebagai divisi humas yang mewakili Direktur PLTU Suralaya mengatakan bahwasa pada tahun 2017 yang lalu PLTU Suralaya mendapatkan gelar proper green(hijau) yang berarti bahwa pengelolaan lingkungannya termasuk dalam kategori baik. Hal ini dapat menunjukkan citra postitf dari perusahaan tersebut dan diharapkan untuk tahun kedepannya bisa mendapatkan proper emas yang nerupakan penghargaan tertinggi dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, walaupun itu sulit untuk mendapatkannya.
sodiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *