LIVE ACCOUSTIC DAN DISKUSI PENULISAN UNTUK MENINGKATKAN BUDAYA MENULIS PADA MAHASISWA

Menulis merupakan bagian dari media untuk berekspresi. Seseorang menulis karena mau menuangkan ide yang telah menumpuk dalam pikirannya lalu diaplikasikan dengan menulis. Banyak orang tertarik dalam bidang tulis menulis untuk mengekspresikan diri. Seseorang yang tidak dapat menuangkan ide-ide secara lisan bisa mengungkapkannya melalui tulisan.
Mahasiswa sebagai generasi bangsa yang dihadapkan dengan ilmu pengetahuan yang berlimpah bisa menjadi modal dalam membudayakan bangsa yaitu menulis. Setelah tersaji pengetahuan yang tanpa batas tinggal bagaimana para mahasiswa membudayakan menulis sekaligus pencerdasan bangsa.
Oleh sebab itu Fakultas teknik bersama dengan mahasiswa menghadirkan Forum Lingkar Pena atau lebih dikenal dengan singkatan FLP, adalah organisasi (calon) penulis yang didirikan pada tahun 1997 oleh Helvy Tiana Rosa, seorang sastrawan. Saat ini telah tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara, dan anggotanya telah mengeluarkan banyak karya fiksi dan non fiksi. Acara ini menghadirkan grup musik Tegal Blues Community atau biasa disingkat dengan TBC dan Live Perform dari Kamus, Rumustik, Femus, Simpel dan Teater akar.
Pada acara ini Forum Lingkar pena mengajarkan bagaimana untuk menulis karya ilmiah, karya tulis ilmiah dan menulis karya lainya dengan tujuan agar mahasiswa cerdas tidak hanya mempunyai kemampuan untuk berbicara, tapi juga mempunyai kemampuan untuk menulis, meningkatkanlah budaya menulis serta menjadikan menulis sebagai terdisi dan kebisaan sehari hari juga jangan pernah ragu untuk menulis, karena seburuk apapun tulisan kita itu adalah karya kita sendiri. Jadi menulislah apa saja yang bisa kita tulis.

( Teknik )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *