PIA DESA BELIK JUARA 1

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa yang akan menempuh semester tujuh. Salah satu kelompok KKN dar Universitas Pancasakti Tegal mendapatkan lokasi di duku Bulu Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang.
Program kerja kkn yang diunggulkan adalah Pemanfaatan Limbah Daun Nanas Sebagai Pengawet Ikan Alami. Karena melihat potensi desa belik yang terkenal dengan buah nanas madu yang melimpah sedangkan limbah daun nanas sendiri belum dimanfaatkan dengan baik. Karena program kerja unggulan ini meminimalisir limbah daun nanas di duku Bulu-Belik sehingga sangat membantu para petani nanas yang kewalahan menampung limbah daun nanas. Sehingga pada tanggal 15 Agustus 2018, diumumkan oleh Universitas Pancasakti Tegal bahwa kkn program unggulan kkn desa belik mendapat nilai tertinggi dan mendapat juara pertama.
Berikut nama kelompok mahasiswa kkn Universitas Pancasakti Tegal yaitu 6 orang dari program studi teknik industry, 2 orang dari program studi akuntansi, 1 orang dari program manajemen, dan 1 orang dari program studi bimbingan konseling, dengan dosen pembimbing lapangan Bpk M. Fajar Nurwildani, S.T.,M.T. Pelatihan pembuatan PIA (Pengawet Ikan Alami) diikuti oleh Bpk Tarsono selaku Kepala Dusun Bulu dan warganya.

( Teknik )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *